Selamat Datang Sobat...!!
Ayooo...! Tambah Wawasan Keagamaan Kalian...

Senin, 02 Agustus 2010

Tafakur sesaat lebih baik daripada ibadah selama 70 tahun, benarkah ?..

    Kok bisa begitu ya ?....
    Seakan-akan pernyataan tersebut merendahkan ibadah, padahal di al-qur'an jeles-jelas dikatakan bahwa kita diciptakan hanya untuk ibadah, tapi kenapa ada yang lebih baik dari ibadah ?...
    Bingung ya ?...Okay begini sobat......
    Yang namanya TAFAKUR itu bener-bener direkomendasikan oleh agama. Kenapa ? karena dengan tafakur dan merenungi alam, diri, hidup dan kehidupan, menimbulkan pengertian yang menuju kepada kebenaran. Kebenaran akan membawa kepada kesadaran yang tinggi, tidak ikut-ikutan, tidak pula karena paksaan atau pun terpaksa.
    Seseorang yang beribadah hanya karena ikut-ikutan atau bahkan mungkin karena faktor pengaruh lingkungan, pasti akan lain nilai dan bobotnya dibandingkan dengan orang yang ibadahnya dengan kesadaran tinggi, yang menghayati sepenuhnya arti dan makna ibadah.
    Kata orang "satu kilo gram emas jauh lebih tinggi harganya dari satu ton kapuk"(ya iyalah). Lalu apa maksudnya ?...maksudnya, walaupun itu orang ibadahnya dikit, tapi nilainya emas, yaa tentu lebih baik dan lebih berharga daripada orang yang ibadahnya banyak, tapi nilainya kapuk.
    Nah...kesimpulannya, tafakur alias kesadaran adalah unsur yang bener-bener penting dalam ibadah. Jadi, yang perlu ditekankan dalam ibadah adalah kualitas bukan kuantitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar